Tim sepak bola nasional Guinea-Bissau



Team sepak bola nasional Guinea-Bissau ( Portugis : Selecao nacional de Futebol de Guinea-Bissau) adalah Guinea-Bissau di internasional lelaki sepak bola perkumpulan serta dikontrol oleh Asosiasi Sepakbola Guinea-Bissau , Team belum pernah maju ke Dunia FIFA Piala tapi maju ke Piala Afrika sesudah lakukan kiprah di tahun 2017 serta 2019 serta team sebagai wakil FIFA serta Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF).


Guinea-Bissau masuk kwalifikasi Piala Dunia FIFA pertama mereka dengan arah capai Piala Dunia 1998 di Prancis. Set pertama kwalifikasi Afrika mewajibkan mereka untuk bermain Guinea dalam laga dua kaki. Putaran pertama diselenggarakan di dalam rumah di Estadio 24 de Setembro di Bissau pada 1 Juni 1996 dengan kedatangan 15.000. Guinea-Bissau naik 2-0 di set pertama sesudah gempuran dari Tavares Pereira pada menit ke-11 serta ke-36. Titi Camara dari Guinea menyamai posisi dengan penunjangnya sendiri di menit ke-53 serta ke-54. Guinea-Bissau Co Cipriano memenangi laga dengan penalti menit ke-60 untuk membuatnya 3-2. [3]

Leg tandang diselenggarakan di Stade du 28 Septembre di Conakry. Momo Soumah dari Guinea cetak gol untuk menyamai agregat di set pertama sebelum John Varden cetak sepakan sepeda untuk Guinea-Bissau untuk bikin teamnya unggul 4-3. Tetapi, gol lain dari nomor 7 menyamai agregat serta Tibou Bangoura dari Guinea memenangi laga dengan golnya yang membuat jadi agregat 5-4. [4]

Pada 4 Juni 2016, Guinea-Bissau menaklukkan Zambia 3–2 untuk maju ke Piala Afrika 2017 , yang selama ini adalah perolehan paling besar mereka sampai sekarang ini. Guinea-Bissau selanjutnya memenangi Group mereka pada kwalifikasi 2019 untuk capai Final ke-2 beruntun.

Pada bulan September 2019, Guinea-Bissau mencetak kemenangan berturut -turut atas São Tomé serta Príncipe yang akhiri kekalahan kwalifikasi Piala Dunia mereka semenjak kekalahan kandang di kandang 1996 menantang Guinea di kandang sendiri.

Team tidak mempunyai pemain internasional yang populer. Bermain serta bermain terpopuler di team menengah serta kecil dari sisa kota metropolitan Portugal , dengan penekanan pada Bebiano Gomes , semakin diketahui untuk Bio , yang sebagai wakil Benfica di susunan skema dari 1980 sampai 1983 serta bermain di team latar depan dari Sepak bola Portugal, misalnya: Farense , dipinjami dari Benfica (3 musim-dua di Seksi Pertama serta 1 di Seksi II) - dimana dia jadi Juara Nasional Seksi II di tahun 1986, Penafiel (4 musim - dua di Pertama serta dua di Ke-2) , Tirsense (1 musim- di Seksi Pertama), Beira-Mar(1 musim di Seksi Pertama), Academico de Viseu (1 musim di Seksi II), internasional untuk timnas Guinea-Bissau, sekarang ini berlatih hukum serta diketahui dengan berani dimana dia bela kebutuhan pemain dari Guinea serta Portugis yang datang dari internasional.

Bruma (yang dipindah dari Sporting Clube de Portugal ke Galatasaray seharga € 12.000.000,00), Sufrim Lopes , bekas pemain Angkatan Laut - mempunyai kewarganegaraan Portugal -, Bocundji Ca (diutarakan oleh Nantes ) - kapten team sekarang ini - , Almami Moreira (bekas pemain dari Boavista , Hamburg , Dynamo Moscow serta Partizan dari Beograd ) serta Braima Injai (yang membuat sebagian besar kariernya di Portugal) ialah pemain populer yang lain dari Guinea-Bissau. Yannick Djaló ,Nélson Gama serta Éder , walau telah lahir semenjak lahir, pilih untuk bela team Portugis.

Ia belum pernah berperan serta dalam Piala Dunia serta, sampai 2015, di Piala Beberapa negara Afrika , dimana dia dilarang di tahun 1998 sebab menyerah pada Kwalifikasi CAN 1996 yang sama sedang berjalan. Dengan kemenangan 3-2 atas Zambia , dia memenangi tempat pertama untuk kompetisi yang akan diselenggarakan pada 2017 di Gabon , jadi negara berbahasa Portugis ke-4 yang berperan serta dalam CAN (atau lainnya ialah Angola , Cape Verde serta Mozambik ). Hasil yang sangat gesturf ialah di Copa Amílcar Cabral saat dia memperoleh runner-up dalam pertandingan di tahun 1983 dan mendapatkan tempat ke-4 di tahun 1979 5 kali, 1995 , 2001 , 2005 serta 2007.

Pada April 2016, timnas Guinea capai tempat paling baik dalam riwayat di Rangking Dunia FIFA , capai tempat 102.

Popular posts from this blog

Tim sepak bola nasional Gambia

Tim sepak bola Burkina Faso

Tim sepak bola nasional Mauritania